Salam

Islam itu indah (^_^)

Thursday 22 November 2012

KAMMI dan HMI Purworejo Galang Dana Untuk Palestina

Konflik Israel-Palestina ternyata ikut menarik keprihatinan sejumlah pihak di Purworejo. Pada Kamis (22/11/2012), sekitar 30 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi penggalangan dana. Mereka menggalang dana di perempatan kantor pos Purworejo dan mengumpulkan dana dari pengguna jalan yang melintas.

Dalam aksinya, mereka juga meneriakkan dan memasang poster berisi rasa simpati kepada warga Palestina. “Seribu rupiah untuk palestina,” dan “Dukung kemerdekaan Palestina” adalah beberapa seruan mereka.

Koordinator aksi Aji Priyo Utomo menjelaskan, semua dana yang terkumpul akan mereka salurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). "Targetnya dana yang terkumpul sampai Rp 1 juta. Dan kemudian akan digabungkan penggalangan dana dari mahasiswa kampus lain," katanya.

Aksi ini lanjut Aji, rencananya akan terus berlanjut baik dari elemen mahasiswa itu maupun gabungan dari mahasiswa lainnya. “Ya akan terus kita lanjutkan untuk tetap mendukung saudara kita di Palestina," ujarnya.


Penggalangan Rp 1.000 untuk Palestina ini, lanjut Aji akan sangat berarti untuk warga muslim yang kini tengah didzolimi. "Meski kita hanya Rp 1.000 tapi jika yang menyumbang lebih dari 1.000 orang maka bukan tidak mungkin akan sangat membantu muslim Palestina," katanya.

Ketua HMI Cabang Purworejo Zainal Abidin menambahkan, aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan atas tindakan Israel yang tidak memanusiakan manusia. Ia mengecam Israel yang bertindak berlebihan.

"Tidak hanya HMI di Purworejo namun, gerakan mahasiswa yang mengaku muslim akan terus berlanjut di berbagai penjuru Indoneisa. Kita akan terus memberikan dukungan kepada muslim di Palestina" tegasnya.

Menurut salah satu warga yang melintas, Agung Budianto (33), penggalangan dana untuk korban konflik Israel-Palestina memang cukup diperlukan. Meski hanya memberikan sebagian rizki sekadarnya, namun ia yakin hal itu akan dapat membantu sesama umat manusia.

"Ya meski hanya seribu dua ribu tapi itu wujud kepedulian sesama muslim," terangnya.

Pendapat lain dari Awan, Ia mengatakan aksi penggalangan dana itu cukup positif. Namun, Ia lebih memilih menyumbangkan uangnya kepada salah seorang pengemis yang mangkal di perempatan itu.

"Dananya masih terlalu sedikit, mending buat yang nyata-nyata langsung membutuhkan. Belum tentu dana tersebut bisa sampai ke Palestina," ujarnya sambil memberikan uangnya kepada seorang pengemis.(*)
Sumber : tribunnews

No comments:

Post a Comment