Salam

Islam itu indah (^_^)

Sunday 23 September 2012

Masalah ?? Bukan Masalah !


Laa yukallifullaahu nafsan illa wus’ahaa…
“Alloh tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupanya.

Mengutip status Facebook salah seorang Facebukmania atau facebuker atau apalah yang jelas kegiatan rutin tiap harinya adalah Update status sampai 3x sehari ( wiih,,kaya ngonsumsi obat aja)..statusnya seperti ini “Ya Alloh.. aku sudah capek dengan semua ini” hemmm siapa yaa yang nulis status kaya gitu..
hemmm…..hayooo ngakuu ????  ya udah kalau gak mau ngaku. Tapi sob.. ngomongin masalah “masalah“ itu memang masalah yang bagus buat dipermasalahkan (laris banget masalahnya) upz… diperbincangkan ding… buat saya sih masalah itu pasti ada, meskipun kadarnya berbeda tapi yang jadi masalah adalah ketika seseorang merasa putus asa akibat masalah, yah meskipun tetap berusaha  n berdoa menyelesaikannya tapi  kadang seperti tidak ikhlas. Ingat pesan nabi “doa yang baik adalah doa yang disertai keikhlasan dan tidak putus asa”.nahhh lhooo… kalau berbahasa Indonesia saja harus  baik dan benar, masa berdoanya ga baik..harus sesuai kaidah donk..
Ukke.. hal yang paling sering aku dengar ketika seseorang sedang mendapat masalah adalah “kegalauan” berasal dari kata galau yang maknanya pikiran yang kacau tidak karuan.hemmm segitunya ???  he emm.. yahh… hati-hati deh,,galaunya uah stadium 3 tuh… tapi tenang saja, masih ada kilik tong fang. ..Upzz ada ayat al-Qur’an ding yang insya Alloh bisa membebaskanmu dari belenggu kegalauan. Siapp pp ???? okke Markitkemm..(mari kita kemon)
seperti  judul tulisan ini.. La a Yukallifullaahu nafsan illaa wus’ahaa.. (Q.s. Al-Baqarah286)  nahh,, itu suatu ayat yang mengisyaratkan bahwa ga bakal ada masalah yang melebihi kemampuan kita.  Jadi setiap masalah itu sudah pasti ada solusinya, hanya saja kita belum melihatnya, kita punya tapi belum menggunakannya. Kita bisa, namun belum melakukannya. Ada, namun belum terbuka tabir penutupnya. Ayo sob, kalau ada masalah jangan slalu dipromosikan lewat FB, jangan manyuun dan pastinya jangan galau apalagi sampai niat minum Baygon rasa peppermint (memang ada ya )
Kalau menurutku sih, galau itu karena ada masalah tapi terlalu kepikiran ma masalah ataupun kadang malah negative thingking.hemmmm….  sedikit curbung (cuhat buangan) dulu waktu sem 2, aku juga pernah dapat masalah yang menurutku sih sudah lumayan akut.. biasaa.. jadi pendiem..yemm. namun aku berfikir, apakah aku harus seperti ini terus ?? saran dari teman-temanu sih cari kesibukan. Akhirnya akupun ikut organisasi dan benar-benar niat mau aktif.. Alhamdulillah.. galau..Lewattttt. gak ada istilah galau deh dalam kamus hidupku(cieeeeee…) itulah masalah.. bisa berupa hukuman, bisa juga sebuah pembelajaran supaya kamu-kamu lebih dewasa. Bahkan ang solikhin dalam SPS nya malah ngomong “ ada masalah ?, Alhamdulillah”. Mantap ga sob...demikiannn.. semoga bermanfaat.. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

No comments:

Post a Comment